RPTRA Planet Senen Diresmikan, Langsung Diminati Anak-anak

Ratusan warga dan anak-anak langsung menikmati fasilitas yang tersedia di RPTRA, di Jalan Pasar Senen Dalam VIII, Kelurahan Senen, Senen , Jakarta Pusat, Kamis (14/11). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Planet Senen setelah diresmikan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, ratusan warga dan anak-anak langsung menikmati fasilitas yang tersedia di RPTRA, di Jalan Pasar Senen Dalam VIII, Kelurahan Senen, Senen , Jakarta Pusat, Kamis (14/11).

Seperti, lapangan Futsal, lapangan bulu tangkis, jogging track, arena bermain anak-anak, ayunan, dan prosotan.

Ani (11) salah satu warga Pasar Senen Dalam mengatakan, sangat senang ada permainan seperti ini di RPTRA. “Saya sangat terhibur ada permainan ini di RPTRA, karena kami bisa bermain,” katanya.  

RPTRA Planet Senen ini berkonsep rumah adat Betawi. Selain berbagai fasilitas bermain ada juga area refleksi, ruang pertemuan, ruang laktasi atau menyusui, perpustakaan, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, berharap pembangunan RPTRA ini dapat dimanfaatkan untuk membangun tali silaturahmi antar warga masyarakat.

Bayu juga meminta RPTRA Planet Senen ini supaya dijaga dan dirawat. “Sesuai dengan tujuan RPTRA, sebagai wadah warga masyarakat untuk bersilaturahmi, berinteraksi, dan olahraga agar terbangun jiwa kompetitif,” tandasnya.

Untuk diketahui, warga bisa menggunakan RPTRA untuk berbagai kegiatan setiap hari mulai jam 08.30 pagi hingga jam 21.00 WIB malam. 

Kominfotik JP/As/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait