RPTRA Taman Guntur Juara Hidroponik

Jakarta Pusat, -- Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Guntur, Kelurahan Benhil, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) menjadi juara pertama dalam perlombaan Hidroponik Award yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) DKI Jakarta.

Kadis KPKP DKI Jakarta, Darmudji mengungkapkan kebanggaanya terhadap wilayah Jakpus dimana wilayah Jakpus banyak mengembangkan teknologi hydroponik ini.

"Jakpus menjadi satu-satunya wilayah yang mendapagkan 44 unit rak hidroponik di tujuh 7 lokasi termasuk RPTRA, rusun, Sekolah dan di ligkungan Warga dan berhasil dengan baik."
Penghargaan yang diberikan ini, lanjut dia, merupakan upaya mengajak masyarakat untuk  ikut mengembangkan hidroponik.

"Jika warga yang lain mengikuti ini, diharapkan nantinya dapat memenuhi kebutuhan sendiri melalui taman gintur,"

Di tempat yang sama Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengungkapkan, untuk mendapatkan gelar juara ini, RPTRA Taman Guntur memerlukan keseriuan dan kesabaran hati dalam menanam sayur dengan menerapkan teknologi hidroponik hingga membuahkan hasil yang sangat memuaskan sehingga mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Daerah.

"Bercocok tanam dengan sistem hidroponik memggunakan pipa sangat bermanfaat bagi warga untuk memperoleh sayuran yang aman untuk dikonsumsi, serta bebas Pestisida," terangnya.
Kedepan, pihaknya mengharapkan warga agar lebih produktif
memanfaatkan pekarangan yang ada dirumah dengan menanam sayuran dengan system hidroponik.

Sejumlah  hadiah didapat para pemenang seperti; RPTRA Taman Guntur, Kel.Bendhil, Tanah Abang mendapatkan 1 set System Aqua Farm, juara kedua RPTRA Taman Keuangan, Bendil, Tanah Abang mendapatkan 1 set System Hidroponik Mini NFT, dan juara ketiga Wanita Katolik Katedral, Kel.Kebon Kosong, Kemayoran mendapatkan 1 set System Hidroponik Dutch Bucket serta masing-masing mendapat Serfikat.
    
Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait