RW.04 Kebon Melati Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kemerdekaan RI

Jakarta Pusat, -- Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia bukan saja milik kalangan kaum elit dan pejabat di negara ini. Masyarakat di lingkungan tingkat Rukun Warga (RW) pun tak mau kalah untuk memperingati upacara bendera dengan penuh hikmat dan khusu.

Seperti di RW.04 Kel. Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka pun ikut memperingati Kemerdekaan ke 74 RI dengan melakukan upacara bendera. Upacara tersebut langsung dipimpin Ketua Rw.04, Zakaria bersama warga Rt. 05, 07, 08, 10 dan Rt.10 serta beberapa ketua RW Kel. Kebon Melati.

Upacara bendera memperingati HUT RI ke 74 yang di gelar di Rw.04 di Jalan Talang Betutu Ujung diikuti kaum bapak dan ibu dari lima Rt tersebut berjalan hikmat dan khusu dengan pengibaran bendera dilakukan oleh warga pelajar SD, SMP dan SMA serta paduan suara dari Kader PKK Rt dan Rw.

Menurut Ketua RW.04, Zakaria, pelaksanaan upacara bendera hari kemerdekaan di wilayahnya setiap tahun selalu dilaksanakan bahkan sebelum saya lahir sudah dilaksanakan. 

Alhamdulillah, kegiatan upacara bendera di wilayahnya sudah hampir 50 tahunan dilaksanakan mudah-mudah ini bisa lestari hingga saya tidak menjabat sebagai RW lagi, ucap ketua Rw.04.

“ Umur saya sudah 40 tahun, sebelum lahir upacara seperti ini sudah ada, “ kata Zakaria, usai memimpin upacara memperingati HUT RI ke 74, Rabu (17/8).

Sangat luar biasa ini, kami sangat mengapresiasi sekali seluruh warga yang telah melestarikan upacara pengibaran bendera, dan ini dilakukan oleh anak-anak warga Rw.04 semua yang menjadi pasukan pengibar bendera, ujar Zakaria.

Dengan adanya seruan Gubernur DKI Jakarta No.5 Tahun 2019 tentang pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Rukun Warga. Saya sangat mengapresiasi sekali seruan ini karena dengan kegiatan seperti ini kita bisa meningkatkan tali silaturahmi antar warga serta dapat mengenang jasa-jasa pahwalan kita, jelas Zakaria.

Mudah-mudahan ini diadakan oleh seluruh RW di DKI Jakarta, Jadi lestari  dan ini betul-betul kemerdekaan dapat dirasakan oleh seluruh warga negara Republik Indonesia, tandas Zakaria.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait