Rabu Ini, Pemkot Jakpus Gelar Kerja Bakti Massal di Tiap Kecamatan

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara memimpin Rakortek, di Ruang Rapat Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan melakukan kerja bakti massal pada Rabu (5/2) mendatang. Kerja Bakti ini dilakukan untuk mengatasi genangan yang terjadi pada Minggu (2/2) di sejumlah wilayah di Jakarta Pusat ketika hujan turun.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengungkapkan, kerja bakti ini akan dilakukan di masing-masing kecamatan. Sementara, kata Bayu, untuk titik lokasi kerja bakti di masing-masing wilayah akan ditentukan esok hari.

“Besok kita konsolidasikan untuk titik-titik mana saja yang akan dikerjakan. Rabu kita bergerak,” ungkapnya, saat Rapat Koordinasi Teknis Penanganan Genangan di Ruang Rapat Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (3/2).

Nantinya, lanjut Bayu, seluruh pasukan gabungan mulai dari PPSU, petugas Bina Marga, petugas Sumber Daya Air, petugas kehutanan, hingga petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) akan diterjunkan dalam kerja bakti Rabu nanti.

“Dalam kerja bakti nanti, kita akan lakukan pemeliharaan tali-tali air, saluran, dan juga pompa akan dibersihkan,” tandasnya. (As)

Kominfotik/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait