Raih Penghargaan Proklim 2 Kelurahan di Jakpus Diapresiasi Wali Kota

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, mengapresiasi dua kelurahan di Jakarta Pusat yang telah mendapatkan Piagam Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Penghargaan diberikan langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan Tahun 2018 dengan tema “Mewujudkan Lingkungan Jakarta yang Bersih, Sehat, Indah dan Nyaman” di Balai Agung, Selasa (27/11).

"Iya itu kemarin pemberian penghargaan lingkungan, pengelolaan lingkungan di level RW. Ada dua RW, yakini RW 01 Kelurahan Cideng dan RW 02 Kelurahan Petamburan. Hasil penilaian langsung dari Dinas Lingkungan Hidup untuk yang terbaik di wilayah masing-masing," ujar Bayu, Rabu (28/11).

Bayu menegaskan, penghargaan yang telah diraih ini merupakan awal yang baik untuk lebih bijak lagi menjaga dan menata lingkungan khususnya kelurahan dan kecamatan se-Jakarta Pusat.

"Adanya penghargaan ini sebagai entry point buat lingkungan seluruhnya bagaimana kita juga harus bijak menjaga lingkungan. Sebab kunci utama pengelolaan lingkungan adalah kepedulian bersama baik dari pemerintah dan masyarakat," tandasnya. 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait