Ramah Disabilitas JPO Pakai Lift

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, usai melakukan uji coba kawasan ramah disabilitas, di Jalan Srikaya Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jumat (8/2). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menegaskan tengah fokus melakukan revitalisasi di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) agar ramah disabilitas, dengan menggunakan lift.

Menurutnya, pembangunan JPO dengan lift ini sudah dilakukan sejak lama. Beberapa sudah ada yang tersedia seperti, di JPO Bundaran Senayan, JPO Gelora Bung Karno (GBK), Polda, dan JPO Sumarno.

"Kita menargetkan semua JPO dilengkapi lift. Supaya penyandang disabilitas, ibu hamil, dan lansia juga bisa menggunakan. Selain itu, kita juga akan lengkapi dengan CCTV," jelasnya, usai melakukan uji coba kawasan ramah disabilitas, di Jalan Srikaya Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jumat (8/2).

Selain JPO lift, lanjut Hari, pihaknya juga berencana membangun sky walk dari gedung ke gedung untuk mempermudah penyandang disabilitas beraktivitas. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait