Ratusan Anak Yatim dan Janda Mendapat Santunan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 250 anak yatim dan janda di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) mendapatkan bantuan bingkisan dan uang dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jakpus. Bantuan dan bingkisan tersebut langsung diserahkan Walikota Jakpus, Mangara Pardede saat buka puasa bersama di Ruang Serbaguna PMI Jakpus, Kamis ( 1/5 ).

Dalam kesempatan itu, Mangara mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan pemberian santunan yang dilakukan PMI Jakpus ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu anak yatim dan para janda yang hendak merayakan Lebaran nanti. Bantuan ini juga sekaligus membuktikan kepedulian pemerintah terhadap warganya.

“Memang bantuan ini kalau dilihat dari nilainya tidak seberapa, tetapi lihatlah dari sisi baik yang dilakukan oleh pemerintah,”ujar Mangara didampingi Asisten Kesra, M.Fahmi dan Ka.Bag Kesra, Haikal.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat mampu yang ada di wilayah Jakpus dan sekitarnya agar menyisihkan rezekinya untuk membantu kaum dhuafa, yatim dan fakir miskin.  Tak hanya itu, Mangara juga menekankan kepada anak yatim yang hadir agar tidak bermain petasan.

“Lakukan kegiatan positif jangan memasang petasan karena orang tua paling benci jika ada anak-anak pasang petasan selain mengganggu orang yang sedang menjalankan ibadah puasa, petasan juga berbahaya bagi orang lain dan diri kita,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Pusat, Soewardi Sulaeman menjelaskan kegiatan buka puasa yang dilakukannya merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai serta masyarakat yang tinggal di lingkungan PMI.

Salah satu anak yang menerima bingkisan lebaran dan uang tunai, Rochmatur Hidayat (12) terlihat bahagia ketika mendapatkan bantuan tersebut. Baginya bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk dirinya dan keluarga.

“Horee... dapat bingkisan lebaran dan uang, terima kasih Pak Wali, ini sangat bermanfaat sekali untuk saya. Bingkisannya nanti buat bikin kue dan uang buat tambahan beli baju lebaran,” ungkapnya senang.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait