Ratusan Bangunan Liar di KBB Jakpus Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 132 bangunan liar di kanal banjir barat (KBB), Tanah Abang, ditertibkan Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Senin (13/11). Ratusan petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, TNI dan Polri diterjunkan untuk melakukan penertiban ini.

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede dilokasi mengatakan dalam kegiatan ini sebanyak 450 petugas gabungan dikerahkan dalam penataan bangunan semi permanen ini. 

"Ada 450 anggota. Satpol PP 100 personel, TNI dan Polri 25 personel, Dishub dan Damkar 25 orang dan sisanya adalah PPSU," ucap Mangara di lokasi, Senin (13/11).

Pantauan di lapangan, terlihat gubuk-gubuk yang dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Sehingga, proses pembongkaran berlangsung tanpa kendala sedikit pun. Sejumlah pemilik gubuk yang tak membongkar tempat tinggalnya terpaksa dirapihkan oleh petugas.

Mangara menambahkan, sementara kawasan KBB, tengah dikeruk petugas Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), nantinya di lokasi ini akan buatkan pos keamanan yang akan dijaga petugas gabungan. .

"Penempatan anggota nanti akan dilakukan hingga pengerukan ini selesai," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait