Ratusan Bendera Ormas Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Ratusan bendera dan spanduk dari salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) keagamaan ditertibkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (1/2).

Kasatgas Pol PP Kecamatan Senen, E. Sunaryo menerangkan,  penurunan bendera Ormas ini dilakukan untuk menjaga ketertiban umum. Spanduk dan bendera yang dipasang tidak sesuai aturan maupun yang sudah lewat mass perizinannya harus diturunkan sesuai dengan ketentuan yang ada. Menurutnya, dalam penertiban ini  pihaknya menurunkan 700 buah bendera dan spanduk. Diantaranya 655 bendera, 16 lembar spanduk dan 4 lembar baliho milik salah satu ormas keagamaan. 


"Tadi kita turunka, semuanya kita langsung copot dari beberapa titik," ucap E. Sunaryo di lokasi penertiban.


Lebih lanjut Sunaryo menjelaskan ratusan bendera dan spanduk ini diturunkan dari wilayah  Flyover  Senen, Pramuka, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kramat Sentiong, Pertamina Tongkang, UI Salemba, Carolus dan sepanjang jalan Kramat Raya, Salemba Raya.


"Seluruh bendera dan spanduk kita langsung dibawa Kecamatan Senen. Kita juga berharap bagi seluruh ormas ataupun masyarkat untuk mematuhi aturan yang ada," tutupnya.

 

Kominfotik Cds-Nel 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait