Ratusan Kader Jumantik Ikut Pencanangan Ovitrap

Camat Sawah Besar, Martua Sitorus didampingi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Sawah Besar, Komisaris Polisi (Kompol) Nurzal Maulana meresmikan pencanangan dengan memukul rebana. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 500 kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) mengikuti pencanangan gerakan Ovitrap membuat perangkat nyamuk dalam pemberantasan Demam Berdarah Deque (DBD) di Gelanggang Olahraga Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (8/2).

Camat Sawah Besar, Martua Sitorus didampingi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Sawah Besar, Komisaris Polisi (Kompol) Nurzal Maulana meresmikan pencanangan dengan memukul rebana.

"Hari ini kita canangkan gerakan Ovitrap. Mari kita berantas secara bersama-sama jentik nyamuk DBD di kawasan Sawah Besar," ucap Martua Sitorus saat di wawancarai disela-sela pencanangan.

Sambung Martua, dengan adanya pencanangan ini para kader bisa mensosialisasikan gerakan Ovitrap ke rumah warga dan mengajarkan pembuatan jebakan untuk sarang nyamuk.

"Dengan menggunakan botol minuman dari plastik, yang dimodifikasi di dalamnya diberikan air dicampur gula merah dan ragi. Sehingga saat nyamuk bertelur jentik akan langsung mati," pungkas Martua. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait