Ratusan LED Akan Dipasang di Cempaka Putih Tengah

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat (Jakpus) akan memasang ratusan lampu LED untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) di pinggir kali Cempaka Putih Tengah.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi, Iswandi mengatakan, telah menyiapkan sebanyak 116 buah lampu LED dengan kapasitas 90 watt untuk kedua dua sisi jalan.

" Pemasangan akan dilakukan dengan masing-masing jarak 30 meter, dengan total panjang dua sisi jalan enam kilo meter, sedangkan untuk tiang setinggi 9 meter," kata Iswandi,Kamis (7/9).

Saat ini, pihaknya tengah mengerjakan pembuatan tiang, sebab semua tiang diwilayah ini dibuat baru begitupun  dengan lampunya. Menurutnya, semua proses pengerjaan ini dilakukan dengan sistem lelang di Badan Pengadaan Pelelangan Barang Jasa (BPPBJ). rencananya pemasangan di mulai 21 agustus hingga 15 desember mendatang

Sementara itu,  Camat Cempaka Putih Andri Ferdian mengapresiasi hal tersebut, pemasangan ini diharapkan dapat meminimalisir angka kriminalitas yang ada di wilayah tersebut.

"Semoga ini dapat menekan angka kriminalitas, karena kondisi sekarang ini wilayah tersebut pencahayaannya minim," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait