Ratusan PKL Jiung Kemayoran Akan Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 600 Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Hj.Uung, Kelurahan Kebon Kosong, kemayoran akan ditertibkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lantaran kerap menimbulkan kesemerawutan.

Camat Kemayoran Herry Purnama menegaskan, sering kali melakukan penertiban di kawasan tersebut. Namun mereka tetap saja membandel dengan tetap menggelar dagangan mereka sehingga kawasan tersebut sangat semerawut.

"Kita pernah mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota melakukan penertiban. Tapi tetap saja mereka gelar dagangan. Jumlah mereka juga sangat banyak yang mencapai 600 lapak," ucap Herry saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Rabu (5/7).

Menurutnya aktivitas para pedagang ini mulai terjadi pada sore hari hingga malam. Pihaknya mengaku sudah banyak menerima keluhan dari masyarakat terhadap aktivitas para pedagang. Maka dari itu penertiban akan segera dilakukan dalam waktu dekat dan diikuti dengan penjagaan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Saya sudah sampaikan ke Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede dan Wakasatpol PP DKI Jakarta, Hidayatullah mengenai rencana penertiban," tegasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait