Ratusan PNS Jakpus Ikuti Pembekalan Pensiun

Jakarta Pusat, -- Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jakarta Pusat (Jakpus) yang telah memasuki usia pensiun mengikuti pembekalan untuk masa pensiun di Kantor Wali Kota Jakpus, Rabu (25/10).

Wali Kota Jakpus Mangara Pardede langsung membuka kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari itu, dan diikuti 449 PNS berbagai bidang di wilayah Jakpus. Dalam kesempatan itu Mangara menyampaikan para PNS yang telah memasuki usia pensiun harus berbangga hati. Sebab, telah menyelesaikan masa bakti dengan baik tanpa cacat.

"Kita sudah melakukan kewajiban dengan paripurna tanpa cacat, ini suatu yang membahagiakan," ungkapnya.

Pihaknya juga menambahkan, agar para PNS tidak perlu merasa hawatir menghadapi pensiun. Apalagi menghawatirkan masalah pendapatan yang akan menurun pasca memasuki pensiun. Sebab, dengan pembekalan hari ini para PNS mendapatkan gambaran yang harus dilakukan saat pensiun.

"Saat kita kerja memang kita mendapatkan gaji dan tunjangan, setelah kita pensiun memang ada perubahan. Saya memahami ini yang menjadi kehawatiran bapak-ibu, tapi ini memang perlu ada penataan ulang untuk mengelola keuangan. Salah satunya dengan mengikuti pembekalan ini," paparnya.

Selain itu, Mangara juga berpesan agar para PNS yang akan segera pensiun dapat memanfaatkan waktu yang panjang ini dengan berinteraksi di masyarakat dan banyak berolah raga menjaga kesehatan.

"Dengan pengalaman di bidang birokrasi ini saya mengharapkan, bapak-ibu bisa mengamalkan pengalaman ini di masyarakat. Sehingga meskipun telah memasuki masa pensiun kita masih dapat mengabdi," tandasnya

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait