Ratusan Pedagang Sate Taichan Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) tengah melakukan penataan kepada 155 pedagang sate Taican di Jalan Asia Afrika, Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakpus.
 
Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono mengatakan penataan pedagang ini dilakukan akibat para pedagang melanggar perjanjian yang telah disepakati bersama.

"Mereka melanggar melewati batas dagang, menaruh meja dan kursi padahal dalam perjanjian tidak boleh," ucap Dedi saat di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (27/3).

Akibat pelanggaran perjanjian tersebut sempat terjadi kesemrautan. Hingga akhirnya pihak kecamatan mengambil keputusan untuk menutup kawasan sate taican selama 4 hari.

"Setelah ditutup mereka pun meminta untuk dibuka kembali. Ya kita akhirnya buka lagi tapi jika mereka kembali melanggar akan kita tutup kembali," tegas Dedi.

Mereka hanya diperbolehkan dagang pukul 21.00 hingga 04.00 WIB. Penjagaan para pedagang tersebut melibatkan Satpol PP, Dishub, Polri, TNI. Seluruh pedagang tersebut 10 hari menjelang ASEAN GAMES dan 7 hari setelahnya juga tutup sementara.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait