Ratusan Pendamping Lakukan Pendataan BDT

Sebanyak 706 petugas pendamping dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta diterjunkan dalam melakukan pendataan BDT, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (10/4). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 706 petugas pendamping dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta diterjunkan dalam melakukan pendataan Basis Data Terpadu (BDT) dipermukiman di 44 Kelurahan se-Jakarta Pusat.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat (Kasudinsos), Prayitno usai Apel Gabungan Petugas BDT, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

"Hari ini jumlah 706 petugas pendamping dari lima wilayah. Mereka melakukan pendataan selama 10 hari hingga (21/4) mendatang. Kalau petugas pendamping Jakarta Pusat saja ada 106," ucap Prayitno.

Prayitno mengatakan, jumlah BDT di tahun 2018 berjumlah 38.000, sedangkan di tahun 2019 sebanyak 60.505. Diharapakan pendataan ini bisa rampung tepat waktu dan setelah dilakukan pendataan nantinya data dikirim ke kelurahan, kecamatan, tingkat kota, dinas sosial dan terakhir Kementerian Sosial.

"Satu petugas pendamping ditargetkan mendata 10 rumah tangga. Mereka nanti mendata secara detail, seperti kondisi rumah, apakah masuk dalam kategori miskin atau tidak. Dan unsur lainnya juga dilihat," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait