Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan e-Warong

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 145 peserta mengikuti pelatihan pengembangan usaha e-Warong dan Kube jasa melalui pendampingan usaha kerja sama dengan OK OCE di kantor Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Seketaris Kota (Seko) Jakpus, Iqbal Akbarudin mengungkapkan agar semua peserta memanfaatkan program e-Warong semaksimal mungkin. Sebab, program ini sebagai langkah mendorong ekonomi warga dan mengurangi pengangguran.

"Kita harus manfaatkan kemajuan teknologi. Apalagi ini e-Warong sebagai wadah untuk mendongkrak keuangan masyakarat," singkat Iqbal saat diwawancarai di sela - sela acara.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Maria Risda Pasaribu mengatakan kegiatan ini melatih pengelola e-Warong yang berjumlah 29 lokasi di Jakarta Pusat. Dengan rincian 116 peserta dan 29 pendamping dalam pelatihan ini.

"Sementara ini mereka hanya melayani penerima Bantuan Non Pangan Tunai (BNPT). Jumlah BNPT di Jakpus mencapai 21. 273 warga. Mereka hanya bisa transaksi non tunai dengan saldo yang diterima Rp 110," ucapnya. 

Sambung Maria, kedepannya e-Warong ini dapat melayani masyarakat umum. Seperti pembelian token listrik, pulsa dan belanja lainnya. Dengan dilebarkan ke umum pendapatan pelaku usaha e-Warong bisa meningkat.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait