Ratusan Petugas Damkar Dikerahkan Untuk Pemadaman Api

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 50 unit mobil dan 300 petugas Pemadam Kebakaran (Damkar)  terus berupaya memadamkan api yang membakar lantai dua blok 1 hingga 3 Pasar Senen, Jakarta Pusat (19/1) pagi.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta  Subejo mengatakan, ratusan petugas damkar yang melakukan pemadaman ini merupakan petugas gabungan dari Dinas PKP, dan Sudin PKP yang ada di semua wilayah DKI Jakarta. Berdasarkan info yang diterimanya, api berawal dari lantai dasar dan merembet ke lantai dua melalui kabel atau pipa. Hingga saat ini juga kobaran api masih belum bisa dipadamkan karena factor  angin yang cukup besar.

"Infonya, lantai dasar sebagai sumber api tapi belum diketahui penyebab pasti," ucap Subejo di lokasi.

 

Pihaknya juga menyebutkan, selain lorong pasar yang sempit, banyaknya dagangan serta bahan mudah terbakar di lantai dua membuat api dengan cepat meluas. Kondisi itu praktis membuat petugas kewalahan menjinakan api yang mulai membesar sejak pukul 04.50 dini hari tadi.

"Karena banyak pakaian menyebabkan terjadi perambatan. Kebakaran di lantai dua cukup luas. Di semua sisi pasar sudah ada armada dan personel kami," ucap Subejo.

Hingga berita ini diturunkan petugas pemadam masih terus berupaya melakukan pemadaman. Belum diketahui adanya korban jiwa maupun luka dan total kerugian akibat kebakaran ini.

 

Kominfotik Cds-Nel

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait