Ratusan Petugas Gabungan Apel Kesiapan Bencana di Kemayoran

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 150 petugas gabungan mengikuti apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir di wilayah Jakarta Pusat di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Kepala Staff Kodim (Kasdim) 05 01 JP BS, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Sigit Dwi Cahyono mengatakan apel ini merupakan kesiapan TNI bersama petugas lainnya mengantisipasi banjir di Jakarta Pusat. Dalam penanganan banjir harus bekerja sama antara TNI, Polisi, Satpol PP, Damkar, Tagana, dan Pramuka.

"Kita tidak bisa bekerja sendirian, makanya kita libatkan berbagai pihak. Untuk fokus penanganan, kita akan tekankan kawasan rawan banjir seperti under pass dan pemukiman yang ada dibantaran kali,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat Rahmat Lubis mengatakan Pemerintah Kota Jakarta Pusat siap menghadapi musim penghujan saat ini. Seperti saat ini, apel kesiagaan tanggap bencana banjir ini sebagai bentuk kesiapan pemerintah dalam menghadapi musim penghujan.

"Bisa dilihat saat ini bantuan logistik, perahu karet, ambulan, mobil pemadam dan kesiapan petugas telah disiapkan," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait