Ratusan Petugas PPSU Disertifikasi

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar pelatihan dan sertifikasi keahlian pada 600 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). 

Asisten Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono mengatakan dalam tahap awal ini ada 2 orang petugas PPSU yang direkrut dari tiap kelurahan untuk disertifikasi.

"Kita ambil 600 PPSU untuk sertifikasi keahlian mengecat dan bangunan," ujarnya. 

Pelatihan akan dilakukan secara bertahap. Setelah ikut pelatihan mereka disertifikasi keahlian oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).Tahap pertama sertifikasi ini dilakukan mulai 9-15 Mei 2017.

"Sertifikasi keahlian, bukan profesi. Instrukturnya sendiri yang memutuskan berapa hari yang dibutuhkan untuk mendapatkan sertifikat itu," katanya.

Ia menambahkan, pelatihan dan sertifikasi diperlukan agar petugas PPSU di Jakarta semakin bermutu, terampil, berdaya saing, sekaligus meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Ini tugas pemerintah untuk menaikkan taraf hidup masyarakat. Kalau nantinya yang bersangkutan bekerja di perusahaan atau perkantoran bisa memberikan nilai tambah," tandasnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait