Ratusan Petugas Tertibkan PKL dan Parkir Liar

Jakarta Pusat, -- Ratusan petugas gabungan kembali melakukan penertiban dalam bulan tertib trotoar (BTT) di kawasan Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (23/8).

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian memgatakan penertiban ini masih dalam operasi BTT. Segala bentuk pelanggaran seperti berdagang di atas trotoar, parkir kendaraan seluruhnya ditertibkan petugas.

"Kita tertibkan lapak pedagang yang berada di atas trotoar dan parkir kendaraan," ucap Andri di dampingi Lurah Rawasari, Rahmat di sela - sela penertiban.

Sementara itu, Kasiop PPNS Satpol PP Jakarta Pusat, Santoso di dampingi Kasatgas Satpol PP Cempaka Putih, Nurul Wakidah mengatakan seluruh lapak yang berada di atas trotoar. Sejumlah kendaraan roda empat juga ada yang di derek dan di tilang.

"Yang kendaraan roda dua itu dibawa ke Sudin Perhubungan Jakarta Pusat. Sedangkan di derek dibawa ke IRTI Monas," ucapnya.

Santoso mengatakan dalam operasi ini berjalan dengan tertib dan aman tanpa adanya penolakan dari pedagang ataupun pemilik kendaraan. Sebanyak 168 petugas gabungan diterjunkan diantaranya, Satpol PP, Sudinhub Jakpus, Polisi dan TNI.

(Kominfotik JP Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait