Ratusan Petugas Tertibkan PKL dan Parkir Liar di Kebon Kacang

Jakarta Pusat, -- Ratusan petugas gabungan kembali melakukan penertiban dalam pelaksanaan Bulan Tertib Trotoar (BTT) di Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Hasilnya tujuh gerobak milik pedagang dan tiga warung yang mangkal dengan mendirikan tenda turut dibongkar. Bukan hanya itu saja, puluhan kendaraan pribadi baik roda dua dan empat pun turut ditindak petugas. Di sela - sela penertiban, Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono mengatakan penertiban ini pihaknya mengerahkan 157 petugas gabungan. Diantaranya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, TNI, dan Polri dikerahkan.

"Penertiban ini masih dalam rangka Bulan Tertib Trotoar. Tadi sejumlah lapak pedagang kita tertibkan dan 20 motor serta 8 mobil turut di OCP," ucapnya.

Dedi meminta kepada seluruh pedagang dan pemilik kendaraan untuk tidak memanfaatkan trotar sebagai ajang mengambil keuntungan sendiri hingga merugikan orang lain. Jika mereka masih tetap membandel petugas akan selalu melalukan tindakan tegas tanpa pandang bulu.

"Kuncinya, melanggar kita tindak. Trotoar itu hanya untuk pejalan kaki bukan untuk tempat dagang dan parkir kendaraan," singkatnya.

(Kominfotik JP Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait