Ratusan SIM A Dibagikan Sudin Nakertrans Jakpus

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Pusat (Jakpus) membagikan ratusan Surat Izin Mengemudi (SIM) A bagi ratusan peserta pelatihan mengemudi, Jumat (26/10) di ruang serbaguna utama Kantor Wali Kota Jakpus.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta, Andriyansyah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jakpus, Bakwan Ginting serta Kasudin Nakertrans Jakpus, Didi Supardi.

Dalam kesempatan itu, Didi menerangkan pemberian SIM A ini merupakan rangkaian akhir dari pelatihan mengemudi yang dilakukan Sudin Nakertrans Jakpus sejak 1 Oktober hingga 15 Oktober.  Pelatihan ini diikuti 530 peserta, yang dibagi dalam 3 gelombang. Gelombang 1, sebanyak 210 orang, gelombang 2 sebanyak 210 orang, dan sisanya 110 orang di gelombang 3.

“Hari ini hanya gelombang satu dan dua yang mendapatkan SIM A, gelombang 3 menyusul karena masih mengikuti pelatihan. Kegiatan ini dilakukan atas Aspirasi Masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Andri Yansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperluas kesempatan kerja bagi warga Jakpus. Peserta pelatihan ini akan disalurkan pada perusahaan yang menjadi mitra Sudin Nakertrans Jakpus.

“Selain mendapat penyaluran kerja, saya mengharapkan para peserta pelatihan ini dapat membuka lapangan kerja baru dengan berwirausaha,” ungkapnya.

Andri juga menginginkan Sudin Nakertrans Jakpus terus melakukan inovasi-inovasi, berkolaborasi untuk membuat pelatihan ketenaga kerjaan yang lebih baik lagi.

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait