Ratusan Satgas Diterjunkan Bersihkan Saluran Air di Kawasan Gambir

Asisten Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany bersama Camat Gambir cek saluran air. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Guna mengatasi genangan ketika hujan turun. Hari ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) melakukan kerja bakti massal secara serentak di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

Di wilayah Gambir, ratusan petugas gabungan kerja bakti melakukan pengecekan saluran dan tali air.

Asisten Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany mengatakan bahwa dalam kerja bakti ini mengerahkan 300 petugas gabungan. Mulai dari Sumber Daya Air, Bina Marga, Kehutanan, dan PPSU melakukan penyisiran wilayah.

"Sekitar 300 petugas gabungan kita kerahkan dalam kerja bakti ini. Mereka sisir saluran, membersihkan sampah jika ada, dan penyapuan. Bahkan penambalan jalan jika ada yang berlubang," terang Denny saat diwawancarai di sela-sela kerja bakti, di Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (5/2).

Denny mengatakan bahwa hingga saat ini pemerintah terus melakukan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih beberapa hari lalu sempat terjadi genangan air dikarenakan curah hujan tinggi dan antrean air.

"Upaya pengurasan saluran juga dilakukan, pemeriksaan mulut air, dan tali air," terangnya.

Di tempat yang sama Camat Gambir Fauzi mengatakan, jajarannya sudah bergerak setiap hari dalam melakukan penyisiran di titik genangan. Seperti Budi Kemudian, Medan Merdeka Selatan, dan Barat sudah disisir.

"Sebenarnya terjadi genangan beberapa hari lalu itu juga disebabkan antrean air dan tingginya volume air di Kali Abdul Muis sehingga air lambat masuk ke kali. Genangan yang terjadi cepat tidak lama, kurang dari 15 menit," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait