Ratusan Satgas Diterjunkan Tata Kawasan Jalan Baturaja

Alat berat diterjunkan untuk membongkar beton yang menutupi saluran air di Jalan Baturaja, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Penataan kawasan di Jalan Baturaja, Kelurahan Kebon Melati dilakukan jajaran Kecamatan Tanah Abang, Sabtu (1/2). Pengurasan saluran, dikerjakan secara bersama-sama Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait.

Camat Tanah Abang Yassin Passaribu mengatakan, penataan ini dilakukan guna memperindah Jalan Baturaja dan mengatasi genangan ketika hujan turun.

Yassin menambahkan, alat berat juga diterjunkan dalam membongkar saluran air yang tertutup beton dengan tujuan untuk mempermudah petugas melakukan pengurasan.

"Satu alat berat ini difungsikan untuk membongkar saluran yang ditutup beton, agar petugas gampang lakukan pengerukan. Selain itu, agar tidak ada lagi roda dua parkir di atas saluran yang tertutup beton," jelasnya.

Sebanyak 200 petugas gabungan dikerahkan di antaranya, Satgas SDA, Satgas Bina Marga, Satpel LH Tanah Abang, Satpel Perhubungan, Satpol PP, Satpel Kehutanan, dan Damkar. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait