Ratusan Satgas Sudin SDA Jakpus Disiagakan Antisipasi Genangan

Petugas Sudin SDA Jakpus bersiaga

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat mengerahkan 600 Satuan Petugas (Satgas) dalam penanganan genangan di Jakarta Pusat, Sabtu (8/2).

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Pusat, Glen Santista mengatakan bahwa ratusan petugas disiagakan mengantisipasi terjadinya genangan pada akhir pekan ini. Para satgas ditempatkan di titik-titik yang berpotensi terjadi genangan.

"Sudah sejak semalam petugas dikerahkan. Seperti di wilayah Bungur, Cempaka Putih, Petamburan, Karet Tengsin dan wilayah lainnya," ucap Glen saat diwawancarai, Sabtu (8/2).

Selain pengerahan satgas, pompa air mobile juga disiapkan dalam penanganan genangan. Pompa tersebut juga sudah bekerja sejak semalam. Dengan siap siaganya petugas, diharapkan genangan dapat ditangani dengan baik dan cepat. Saat berita ini diturunkan, ketinggian air sudah mengalami penurunan.

"Memang curah air sejak semalam tinggi dan kali-kali mengalami peningkatan debit air. Tapi kita berupaya keras dalam penanganan ini," tutupnya.

(Kominfo JP/CRS)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait