Ratusan Tim Gabungan Ikuti Apel Praja Wibawa

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 450 personil tim gabungan penertiban Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) mengikuti  apel operasi praja wibawa di halaman kantor Wali Kota Jakpus, Senin (17/12).

Wali Kota Jakpus,  Bayu Meghantara mengatakan operasi praja wibawa merupakan bagian penting dalam rangka memelihara ketertiban ibu kota agar masyarakat merasa nyaman dan aman. Apalagi sebentar lagi masyarakat akan merayakat Natal dan tahun baru 2018. 

Bayu menjelaskan, nantinya para petugas gabungan akan melakukan penyisiran di lokasi dimana masyarakat berkumpul. 

"Setiap akhir tahun banyak kegiatan masyarakat seperti perayaan natal dan tahun baru. Karena itu untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat, sarana prasarana yang merupakan milik bersama akan dijaga dan diamankan. Agar tidak digunakan oleh pihak ketiga yang ingin mencari keuntungan," ungkapnya saat memimpin apel  Operasi Praja Wibawa.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakpus, Rahmat Lubis didampingi Kasie Operasional PPNS,  Santoso menjelaskan dalam operasi praja wibawa ini pihaknya menerjunkan  450 personil gabungan terdiri dari; 300 personil Satpol PP, 150 personil TNi dan Polri. Sementara sasaran Operasi Praja Wibawa yaitu kawasan Pasar Tanah Abanh,  Jlan Sabang dan Wahid Hasyim,  kawasan Masjid Istiqlal,  kawasan Kemayoran dan Pasar Senen. 

"Semua pelanggar Perda akan ditindak," tegas Rahmat. 

Operasi akan di lakukan setiap hari,  dimulai siang hingga malam untuk menciptakan suasana kondusif menjelang natal dan tahun baru. 

 


Kominfotik JP/Day/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait