Ratusan Warga Daftar Mudik Gratis

Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 695 orang warga Jakarta Pusat telah mendaftar menjadi peserta mudik gratis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Hal ini diungkapkan Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak, usai Rapat Koordinasi Wilayah, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (7/5).

Menurutnya, ratusan warga tersebut mendaftar langsung di Kantor Sudinhub Jakpus, dan melalui online sejak 16 April lalu. Pendaftaran ini akan terus dibuka hingga 23 Mei mendatang.

Rencananya, kata Harlem, peserta mudik akan diberangkatkan dari silang Monas tanggal 29 dan 30 Mei. “Ada 437 bus dan 240 truk untuk mengangkut motor, yang akan disiapkan Pemprov DKI Jakarta,” ungkapnya.

Harlem menjelaskan, tujuan dari mudik gratis ini dalam rangka memfasilitasi warga Jakarta yang akan mudik saat lebaran nanti. Selain itu, mudik gratis ini merupakan wujud kehadiran Pemprov DKI kepada para warga Jakarta.

“Ada 10 kota tujuan mudik bersama ini, mulai dari Solo, Yogyakarta, Jombang dan lain-lain,” terangnya.

Selain warga, lanjutnya, ada 38 motor milik warga yang sudah didaftarakan untuk dibawa mudik melalui truk. Motor ini akan di drop 10 terminal bus kota yang masuk daftar tujuan mudik bersama.

“Kita sudah koordinasi dengan masing-masing petugas yang ada di kota tersebut untuk pengamananya. Warga yang hendak mendaftar hanya perlu membawa KTP dan KK DKI Jakarta, serta STNK,” tandas Harlem. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait