Ratusan Warga Jakpus Ikuti PKT

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 352 warga Jakarta Pusat (Jakpus) mengikuti pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) bidang peternakan. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan(KPKP) Jakpus.

Kepala Seksi (Kasie) Peternakan Sudin KPKP Jakpus, Hasudungan mengatakan ratusan warga akan mengikuti program P1 hingga P7. Mulai dari P1 pendaftaran para peserta, setelah lolos langsung mengikuti P2 yaitu pelatihan. 

"Setelah itu, P3 pendampingan, P4 perizinan, P5 pemasaran, P6 pembuatan laporan keuangan dan yang terakhir P7 permodalan," ucap Hasudungan saat di wawancarai di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (29/11).

Seluruh peserta melakukan pendaftaran melalui aplikasi ok.oce.me. Nantinya warga yang selesai hingga tahap akhir dapat menjadi wirausahawan. 

"Mereka nanti menjual ayam sehat, utuh dan halal yang dijual dalam bentuk dingin maupun beku," terangnya.

Kegiatan ini juga sekaligus menunjang Peraturan Daerah (Perda) 4 tahun 2007. Dimana nantinya tidak ada lagi pemotongan ayam di pasar ataupun pemukiman. Kegiatan ini sudah berjalan di RPTRA Kebon Melati kecamatan Tanah Abang, RPTRA Kejora Kecamatan Gambir, RPTRA Mardani Asri Kecamatan Cempaka Putih, RPTRA Rawa Indah di Kecamatan Johar Baru, RPTRA Jaya Molek Kecamatan Sawah Besar. 

"Kemudian di kantor Kelurahan Kebon Sirih di Kecamatan Menteng, Kecamatan Senen dan di Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait