Ratusan Warga Kemayoran Antusias Ikut Kegiatan TNI Manunggal

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara berbincang dengan Nenek Asmini (69), warga RT 01/04 Kelurahan Harapan Mulya saat sedang meninjau pemeriksaan kesehatan, di RPTRA  Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Rabu (19/6). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Ratusan warga Kemayoran antusias mengikuti kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) dan Pencanagan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 tahun 2019 tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat, di RPTRA  Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Rabu (19/6).

Dalam kegiatan ini, diadakan berbagai pelayanan yang dilakukan oleh tenaga medis dari TNI, Puskesmas, serta dari beberapa CSR.

Masyarakat sejak pagi sudah mulai mengantre untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan umum, pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, KB, serta yang lainnya.

Usai membuka kegiatan serimoni Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Kasdim 0501 Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, langsung meninjau ketempat layanan kesehatan umum.

“Sakit apa nek?” tanya Bayu Meghantara. "Akhir-akhir ini sering pusing Pak," jawab Asmini (69), warga RT 01/04 Kelurahan Harapan Mulya.

"Tolong dokter diperiksa tensinya mungkin darahnya tinggi atau rendah. Nenek banyak istirahat, biar tidak pusing lagi,” imbau Bayu.

Sementara itu, Sri Sundari (35) warga RT 01/07 warga Kelurahan Serdang merasa bersyukur mendapatkan kursi roda. "Alhamdulillah, terima kasih Pak Wali atas bantuan kursi rodanya, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami,” sukacita Sri.

“Memang sakit apa?,” tanya Wali Kota. “Kecelakaan Pak Wali saat berangkat kerja,  sudah tiga bulan belum bisa jalan,”  jawab Sri.

"Semoga cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali," ujar Bayu di dampingi Ketua TP PKK Jakpus, Cintya Bayu Meghantara.

Memakmurkan Masyarakat Jakarta Pusat

Bayu Meghantara mengaku, pelaksanaan TNI Manunggal KB Kesehatan sebagai tindak lanjut dari pencanangan TMKK tingkat Provinsi DKI Jakarta pada bulan Lalu.

“Saya menginginkan partisipasi masyarakat beserta seluruh elemen yang ada baik itu Pemda, TNI, dan Polri untuk menjalin sinergitas yang kokoh. Kekompakan harus terus dipupuk untuk memajukan dan memakmurkan kehidupan masyarakat Jakarta Pusat.  Sehingga visi-misi Gubernur maju kotanya, bahagia warganya dapat terwujud dan dapat terealisasi dengan optimal, penuh semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kasdim 0501 Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Saya mengharapkan kegiatan ini terus berkelanjutan secara terus menerus untuk memberikan manfaat kesehatan bagi masyakat Jakarta Pusat,” tegas Ari.

Pada kegiatan ini diisi berbagai acara dan bantuan yaitu berupa pelayanan kesehatan umum gratis sebanyak 200 orang, kacamata baca untuk 100 orang, sembako 500 orang, pelayanan pemeriksaan gigi 50 orang, sosialisai dan pelayanan KB 100 orang, pelayanan IVA Test 50 orang, serta bantuan pohon produktif dan 450 jenis tanaman toga. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait