Ratusan Warga Sawah Besar Diperiksa Petugas Biduk

Jakarta Pusat, -- Ratusan Warga di Kawasan Kel.Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, di bilangan Apartemen Pesona Bahari, Selasa ( 29/8) diperiksa petugas Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dalam rangka Bina Kependudukan.  

Asisten Pemerintahan Budi Roso yang memimpin langsung operasi Biduk ini mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan data akurat mengenai jumlah pendatang di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus). Selain itu, dengan adanya operasi biduk ini memberikan kesempatan bagi para pendatang baru untuk melapor ke RT/RW agar mendapatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS). 

“Jika masih ada pendatang tidak melapor akan dikoordinasikan ke Sudin Sosial untuk didata dan ditindak lebih lanjut, “ ungkapnya.

Budi menambahkan warga terutama para asisten rumah tangga yang bekerja di Apartemen Pesona Bahari agar memanfaatkan pelayanan Biduk ini sebaik-baiknya. 

Di tempat yang sama, Kasudin Dukcapil Jakpus Remon Mastadian memaparkan hasil dari Operasi Biduk kesebelas kalinya ini pihaknya memeriksa 392 warga. Dari jumlah itu, 130 pendatang diketahui tidak memiliki KTP DKI kemudian diberikan SKDS, selain itu ada 50 Warga Negara Asing (WNA) yang ikut diperiksa kelengkapan dokumen. Semua WNA ini memiliki kelengkapan dokumen resmi. 

"Untuk operasi Biduk ini kita turunkan 112 personil gabungan dari Satpol PP, TNI, Polisi, Imigrasi, dan Sudin Sosial," tutupnya. 

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait