Ratusan Warga dan Pemerintah Kerja Bakti di Juanda dan Pasar Baru

Jakarta Pusat, -- Ratusan warga masyarakat bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU),  Pekerja Harian Lepas (PHL) melakukan kerja bakti membersihakan saluran dan sampah di sepanjang Jalan Juanda, Gambir  hingga Pasar Baru, Sawah Besar Minggu pagi (20/8).

Kerja bakti ini melibatkan 350 personil gabungan dipimpin langsung Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara didampingi Asisten Pemerintahan Budi Roso, dan Asiten Ekonomi Pembangunan Bakwan Ginting.

Dalam kesempatan itu, Bayu menyatakan kerja bakti yang dilakukan hari ini untuk menumbuhkan kembali semangat dan kebersamaan masyarakat dalam berbagai hal salah satunya dengan bergotong royong membersihkan lingkungan, ataupun bermusyawarah.

"Masyarakat harus diajak untuk peduli lingkungan ini bukan hanya tangung jawab pemerintah daerah tetapi masyarakat juga punya tangung jawab yang sama," ungkapnya.

Terkait dua lokasi yakni Juanda dan Pasar Baru, Jakpus yang menjadi sasaran kerja bakti kali ini, Bayu menjelaskan dua wilayah ini merupakan perbatasan yang kerap menjadi polemik batas wilayah. Padahal dalam hal menjaga lingkungan tidak mengenal batas wilayah. Sebab hal tersebut menjadi tangung jawab seluruh masyarakat.

"Dalam suasana yang masih memperingati hari kemerdekaan ini kita melakukan gotong royong di sepanjang Jalan Juanda  dan Pasar Baru bersama para masyarakat ke dua wilayah untuk mempererat silaturahmi antar warga," tandasnya.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait