Ratusan warga bersihkan taman yang terbengkalai

Jakarta Pusat, -- Ratusan warga bersama petugas penanganan sarana prasarana umum (PPSU), Sudin Kebersihan, dan aparat Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar aksi bersih-bersih di taman pembibitan harapan mulya yang terbengkalai sejak lama.

Aksi bersih-bersih tersebut melibatkan  RW.04, 05 dan 06, Kel. Harapan Mulya, Kemayoran, Minggu ( 13/9). Kegiatan ini langsung dipimpin Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede bersama Ketua TP. PKK, Rintje Mangara dan Sekretaris Kota (Seko), Zaenal dalam upaya menciptakan wilayah yang bersih, hijau, indah dan asri.

Untuk menciptakan hal tersebut butuh kerjasama semua pihak. Ke depan kami merencanakan taman pembibitan harapan mulya yang terbengkalai ini akan di bangun ruang publik taman ramah anak (RPTRA), kata Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede.

Program RPTRA ini akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti sarana olahraga, majlis taklim, taman baca, ruang hijau, PAUD, dan bahkan akan dibangun PKK Market yang menjual segala kebutuhan rumah tangan dengan harga yang murah yaitu harga pabrik, jelas mangara.

Rencananya pembangunan RPTRA akan dilaksanalakan awal Oktober 2015 oleh pihak swasta melalui CSR. Diharapkan nantinya setelah jadi, dapat dimanfaat oleh warga masyakat untuk dijadikan ruang publik sebagai sarana konseling antar masyarakat. Selain itu juga anak-anak tidak main lagi di jalan seperti yang dilakukan sekarang ini, pastinya menjadi Indah dan asri, jelas Mangara.

Untuk pembangunan RPTRA di wilayah Jakarta Pusat rencananya akan di bangun 12 taman terpadu anak diantara Kecamatan Sawah besar 3, Gambir 2, Kemayoran 2, Tanah Abang 1, Johar Baru 2, dan di kecamatan Menteng 2 dan secepatnya akan dibangun tambah mantan Seko selatan.

Camat Kemayoran, Heri Purnama menjelaskan aksi bersih-bersih di Taman Pembibitan harapan mulya melibatkan 275 personil, sebelum melakukan kerja bakti warga bersama Walikota Jakarta melakukan Senam kesegaran Jasmani (SKJ).

Menurut Herry, taman yang terbengkalai dan digunakan untuk parkir kendaraan dan tempat pemancingan ini luasnya kurang lebih 4000 meter persegi. Dan lahan ini akan digunakan untuk program RPTRA, warga sangat mersespon apa yang dilakukan oleh Pemkot sehingga nantinya taman ini dapat dimanfaatkan oleh warga untuk berolah raga, jogging, senam dan lain sebagainya. (AD).


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait