Rayakan Puncak HUT RI Lewat Pungut Sampah

Jakarta Pusat, -- Berbagai macam cara dilakukan untuk memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73, salah satunya dengan melakukan gerakan memungut sampah yang dilakukan warga Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus).

Lurah Utan Panjang Ety Kusmiyati mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menggelar jalan sehat yang diikuti sekitar 500 orang perwakilan dari 10 RW. Sambil berjalan para warga dibekali plastik sampah untuk melakukan bersih-bersih lingkungan dengan memungut sampah. Selain itu, puncak peringgatan HUT RI yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Utan Panjang ini juga menampilkan pentas seni, senam poco-poco,  pembagian hadiah, kuliner gratis, bazaar produk unggulan stand karang taruna hingga, distro-distro Kemayoran.

"Dengan melakukan jalan sehat dan pungut sampah ini kita harapkan kegiatan ini dapat  menjadi budaya bersih," ujar Ety, Senin (27/8).

Menurutnya, dalam pentas seni-pun setiap RW wajib mengirimkan perwakilannya dan terbukti banyak bakat yang ternyata muncul yang sebelumnya tidak pernah ditampilkan, seperti lenong bocah penampilan RW 03 dan RW 05.

"Kita juga berikan hadiah dan penghargaan aneka lomba yang sebelumnya digelar seperti, kampung warna-warni, gerakan amal ramadhan terbanyak, lomba mewarnai antar PAUD dan aneka lomba lainnya," tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait