Rayakan muharram, masjid akbar kemayoran santuni 300 anak yatim

Jakarta Pusat, -- Dalam memperingati bulan Muharram 1437 Hijriah, Wakil Walikota Jakpus, Arifin memberikan santunan kepada 300 anak Yatim, di Masjid Akbar Kemayoran, Jum’at Sore (23/10). Pada kesempatan tersebut, Arifin, juga memberi bantuan dana Bazis kepada pengurus Masjid Akbar, M.Nuh, sebesar lima juta rupiah.

Hadir pada acara tersebut Ka.Bazis Jakarta Pusat, Nurzen, Camat Kemayoran Herry Purnama dan Sekcam, Andri Ferdian.

Wakil Walikota Jakpus, Arifin, mengungkapkan peringatan 1 Muharram 1437 H merupakan momentum yang sangat baik untuk mengintropeksi dan mengevaluasi diri kita. Karena bulan Muharram salah satu memontum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan memperkuat hubungan kita kepada Allah SWT. Dengan melakukan Intropeksi dan mengevaluasi diri guna peningkatan kualitas iman dan taqwa sebagai pendorong bagi peningkatan eksitensi dalam kehidupan beragama, bermasyarakat,berbangsa dan bernegara, ucapnya.

Lebih lanjut, Arifin, menjelaskan peringatan muharram berdimensi horizontal melalui penguatan hubungan antar manusia, oleh karena itu harus berhijrah dari  perbuatan buruk ke perbuatan yang baik, menjaga keluarga kita dari pengaruh Narkoba, ujarnya.

Mari Tahun Baru 1437 Hijriah, kita jadikan tahun evaluasi terhadap amal dan perbuatan kita baik di dunia maupun persiapan  di akhirat. Hidup di dunia merupakan persiapan menuju akhirat yang kekal dan abadi, tambahnya.

Wakil Ketua Masjid Akbar Kemayoran, M. Nuh menjelaskan santunan bagi anak yatim dilakukan tiga kali dalam setahun Yaitu saat memperingati 1 Muharram, Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Bulan Ramadhan, namun untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan bulan Ramadhan santunan selain santunan anak yatim, juga santunan bagi kaum dhuafa, ujarnya.

Biasanya dalam memperingati Tahun Baru Hijriah, pihak masjid Akbar Kemayoran selalu memberikan santunan sebanyak 500 anak yatim, namun tahun ini karena ada kendala santunan hanya diberikan kepada 300 anak yatim, tambah, M.Nuh. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait