Remaja Kwitang Manfaatkan Forum Musrenbang

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, membuka forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen di Ruang Pola Kantor Kelurahan Kwitang, Kamis (7/2). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Para remaja atau anak muda Kwitang agar memanfaat forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), sebab banyak usulan-usulan kegiatan non fisik yang dapat membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Demikian dikatakan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat membuka kegiatan Musrenbang Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, di Ruang Pola Kantor Kelurahan Kwitang, Kamis (7/2).

“Anak muda supaya dapat mengusulkan keinginannya melalui Musrenbang. Usulkan kegiatan non fisik yang sifatnya pendidikan dan pelatihan untuk masa depan,” kata Bayu.

Menurut Bayu, dari 101 tamplate usulan kegiatan tersebut di antara ada 60 usulah non fisik yang sifatnya pendidikan dan pelatihan seperti mengemudi, pelatihan Satpam, bordir, tata boga, membatik, sablon dan masih banyak lagi yang lainya.

“Ayo anak muda dan ibu-ibu usulan kegiatan non fisik untuk meningkatkan taraf hidup,” tegasnya.

Lurah Kwitang, Hamdani menjelaskan dari rembuk RW se-Kelurahan Kwitang dengan total sebanyak 103 usulan. Terdiri dari usulan fisik 75 dan usulan non fisik 28. Dengan total anggaran sebesar Rp. 3.606.968.948 ,-.

“Dari jumlah usulan tersebut ada yang dikerjakan tahun ini dan tahun 2020,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait