Rembuk RW Diharapkan Gali Potensi Wilayah

Pelatihan pendamping Rembuk RW, di Aula Sudin Pusip Jakpus, Rabu (13/11). Foto: Yos

Jakarta Pusat, -- Pelaksanaan Rembuk RW yang akan diadakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) diharapkan dapat mengali potensi wilayah.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Kota (Sekko) Jakpus, Iqbal Akbarudin saat membuka pelatihan pendamping Rembuk RW, Rabu (13/11) di Aula  Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip (Sudin Pusip Jakpus).

Menurutnya, pelaksanaan Rembuk RW menjadi cerminan realitas dari kebutuhan masyarakat. Sehingga, Rembuk RW perlu menjadi sarana mengali segala potensi yang ada di wilayah.

“Tidak hanya kebutuhan rutin yang berkaitan dengan usulan fisik yang diusulkan, tapi harus memunculkan potensi lingkungan. Jadi warga yang punya keterampilan, atau tempat-tempat yang bisa dikunjungi warga. Harus diusulkan untuk ditingkatkan potensinya,” ungkapnya didampingi Kasubanpeko Jakpus, Tulus Rudiyo Setiawan.

Selain itu, Iqbal juga menekankan agar para pendamping Rembuk RW juga memperhatikan usulan yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak. Sebab, menurutnya belum banyak usulan dari Rembuk RW terkait hal itu. Padahal perkembangan anak menjadi hal yang penting untuk kemajuan bangsa kedepannya.

“Kita sudah punya RPTRA, bahkan besok empat RPTRA akan diresmikan. Kita sudah punya tempatnya untuk mengajarkan anak-anak, adik-adik kita di RPTRA mengapa tidak kita kembangkan inovasi untuk mengembangkan mereka,” paparnya.

Para pendamping Rembuk RW, lanjut Sekko, juga diharapkan dapat menghasilkan trobosan pikiran yang dapat mendukung kesejahteraan warga kedepannya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait