Ribuan Lansia di Jakpus Terima KLJ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat menargetkan sebanyak 4.968 Lanjut Usia (Lansia) di Jakarta Pusat (Jakpus), menerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ). Hal tersebut dikemukakan Kepela Suku Dinas Sosial Jakpus, Susana Budi Susilowati, di RPTRA Pulo Gundul, Johar Baru, Jakpus, Selasa (8/5).

Susan menerangkan, dari 4.968 orang penerima KLJ. Hanya 2.903 lansia yang akan menerima KLJ pada pembagian tahap pertama. Sementara sisanya akan diberikan secara bertahap. 

Susan menerangkan, sebelum diserahkan pada warga pihaknya terlebih dulu membuka pendaftaran penerima KLJ di 13 titik di Jakpus, serta serangkaian tahapan lainnya. 

"Setelah proses pendaftaran, kita melakukan proses verifikasi, validasi, dan pencocokan data dari Kementerian Sosial, " terangnya. 

Lebih lanjut, Susan memaparkan program KLJ ini memiliki tiga tujuan. Pertama, mengentaskan kemiskinan, kedua meningkatkan kesejahteraan lansia, terakhir sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dasar Lansia. 

"Ini merupakan bentuk dan upaya pemerintah sebagai penanganan kemiskinan," ucapnya.

Dia berharap, program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam slogan "Maju Kotanya, Bahagia Warganya", bisa terwujud melalui KLJ.


Kominfotik JP/Chs/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait