Ribuan Petugas Gabungan Apel Operasi Lilin Jaya

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 11.403 petugas gabungan mengikuti apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Lilin Jaya 2018, di sisi Utara Monas, Jumat (21/12).

Apel tersebut dipimpin Dandim 0501 JP,  Letkol Inf Wahyu Yudayana di dampingi Kapolres Jakarta Pusat,  Kombes Roma Hutajulu dan Wali Kota Jakarta Pusat,  Bayu Meghantara. 

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Wahyu,  mengatakan tujuan dari apel ini untuk melihat kesiapan para personil, serta pengecekan sarana prasarana pengamanan. Hal ini dilakukan untuk memperkuat konsolidasi dari 3 pilar dalam rangka pengamanan perayaan natal dan menyambut tahun baru 2019.

"Seperti kita ketahui setiap perayaan natal dan menyambut pergantian tahun intensitas kegiatan masyarakat meningkat. Tentunya ini menjadi perhatian khusus bagi kita semua, agar masyarakat yang ingin merayakan natal dan menyambut tahun baru berjalan lancar, aman dan nyaman," ujarnya.

Di tempat yang sama Kombes Roma Hutajulu menerangkan,  Pihaknya mengerahkan 11.403 petugas gabungan dari TNI,  Polisi,  Satpol PP,  Ormas,  pramuka,  Dishub,  Damkar, dan instansi terkait untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru di wilayah Jakarta Pusat.

Sementara itu, Bayu Meghantara menambahkan pemerintah Jakarta Pusat menyebar 464 petugas gabungan ke titik rawan dan pemukiman yang ditinggal mudik penghuninya. Selain itu, Pemkot Jakarta Pusat menyiapkan petugas medis yang bertugas di sejumlah posko pada malam natal dan tahun baru. 


Kominfotik JP/Day/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait