Ribuan Sekolah Ikuti Bimtek SIAP

Jakarta Pusat, -- Badan Pemeriksa Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) aplikasi Sistem Informasi Akutansi Pendidikan (SIAP), Selasa pagi (13/3) di ruang serbaguna utama Kantor Wali Kota Jakpus.

Kepala  Bidang Akutansi BPKD DKI Jakarta, Sayefuloh Hidayat mengatakan kegiatan ini untuk memastikan seluruh sekolah dapat menjalankan sistem ini untuk pembelanjaan Maret ini. Ada 2120 siswa dari seluruh jenjang pendidikan negeri di DKI Jakarta yang akan diundang untuk mengikuti bimtek ini.

"Hari ini yang mengikuti bimtek bagian keuangan, bendahara dan Kepala Sekolah tingkat SMA-SMK se Jakarta Barat dan Se Jakarta Utara. Menyusul hari berikutnya wilayah lainnya," ungkapnya disela-sela bimtek.

Pihaknya menjelaskan, dengan digunakannya sistem SIAP ini seluruh aktivitas pembelanjaan dilakukan melalui sistem ini. Sehingga pihak sekolah langsung bertransaksi dengan pihak ketiga.

"Dengan sistem ini tidak ada pembelanjaan barang secara cash. Aktivitas pembelanjaan dan keuangan sekolah dapat dipantau setiap hari melalui sistem ini," terangnya.

Sistem SIAP ini merupakan aplikasi baru yang baru tahun ini akan diterapkan. Rencananya, Akhir Maret maupun Awal April sistem ini akan di launchings oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
 
Komonfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait