Ribuan Warga Meriahkan Jalan Santai dan Sepeda Hias

Dalam rangka puncak acara memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, ribuan warga dari 12 RT di RW 10 Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran Jakarta Pusat mengikuti jalan santai dan karnaval sepeda. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Ribuan warga dari 12 RT di RW 10 Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran Jakarta Pusat mengikuti jalan santai dan karnaval sepeda yang dilanjutkan berbagai hiburan. Kegiatan ini merupakan rangkaian puncak acara memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Mereka dengan penuh semangat mengikuti jalan santai dan karnaval sepeda hias dengan beragam corak. Ada yang berbentuk perahu, pesawat, dan lain sebagainya.

Sejak pagi, warga mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa yang mengikuti jalan santai serta karnaval sepeda hias dengan berbagi corak untuk melakukan gerak jalan berparade berkeliling di wilayah lingkungan RW 10 Kelurahan Cempaka Baru.

Pelepasan Jalan santai dan karnaval sepeda hias dilakukan oleh Camat Kemayoran, Jakarta Pusat, Asep Mulyaman didampingi Lurah Cempaka Baru, Cheriyadi serta Ketua RW 10, H. Sugeri Djamil.

Ikut hadir anggota DPRD DKI Jakarta, Wa Ode Herlina, Dewan Kota Jakpus, Narsiman Caniago, unsur LKM, FKDM, dan para RT se-RW 10.

Karnaval sepeda hias yang diikuti para anak-anak usia 5 sampai 12 tahun menempuh jarak satu kilo meter dan gerak jalan diikuti remaja dengan jarak tempuh tiga kilo meter dengan start dimulai dari Kantor Sekretariat RW 10 melintasi Jln F Raya–Jln Cempaka Baru VII–menuju Jln Pam Raya–Sumur Batu Raya–Jln Serdang, dan kembali finis di Sekretariat RW 10.

Camat Kemayoran, Asep Mulyaman mengatakan mengapresiasi sekali kegiatan yang digelar oleh RW 10 dengan mengadakan jalan santai dan karnaval sepeda hias. Kegiatan jalan santai sangat baik sekali selain untuk kesehatan juga sebagai refreshing bagi warga.

 Asep minta kedepannya kegiatan ini supaya dipertahankan dan ditingkatkan lagi, agar warga masyarakat di lingkungan RW 10 yang tahun ini tidak bisa ikut tahun depan bisa ikut.

“Diharapkan RW se-Kelurahan Cempaka Baru supaya dapat meniru kegiatan yang dilakukan oleh RW 10,” tambah camat.

Sementara itu, Ketua RW 10 H. Sugeri menambahkan kegiatan jalan santai dan karnaval sepeda hias ini merupakan puncak acara dalam rangka  memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

“Selain jalan santai dan karnaval pengunjung dihibur oleh angklung modern, ondel-ondel, dan organ tinggal. Jalan santai diikuti sekitar 1.200 peserta dan karnaval sepeda hias 240 peserta dari 12 RT,” katanya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait