Ribuan warga Johar Baru bersihkan saluran

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 1.150 orang yang melibatkan TNI, Polri, Sudin Kebersihan, Sudin Tata Air, Sudin Pertamanan serta warga masyarakat, melakukan aksi kerja bakti bersama Forum Kumunikasi dan Informasi pimpinan Kota (Fokorpimko) Jakpus yang dipusat di Jln Baladewa RW.04 Kel.Tanah Tinggi, Johar Baru, Minggu (6/9).

Kerja Bakti ini langsung dipimpin Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede bersama Dandim 0501/JP, Letkol Inf, Martin SM Turnip dan Waka Polres Jakarta Pusat, AKBP, Roma Hutajulu. Sebelum kerja bakti dimulai, warga masyarakat Johar Baru Senam bersama.

Hadir Wakil Walikota Jakpus, Arifin, Seko, Zaenal, Camat Johar Baru, Edy Suryaman, Para Asisten serta para pejabat di lingkungan Pemkot Jakpus.

Kerja bakti difokuskan di empat kelurahan yaitu Kel. Tanah Tinggi, Kel. Kampung Rawa, Kel.Galur dan Kel. Johar Baru. Warga dengan membawa sekop, pacul dan pengki warga ramai-ramai membersihkan saluran  lingkungannya masing-masing.

Menurut Walikota, kerja bakti bersama Fokorpimko dengan masyarakat selain untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, kegiatan ini juga untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga di empat kelurahan.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk perhatian yang dilakukan Pemkot Jakpus kepada warga Johar Baru, oleh karena itu ke depan tidak ada lagi tawuran, jika masih ada warga masyarakat yang melakukan tawuran akanditindak tegas, tegas Mangara.

Kegiatan Kerja Bakti merupakan ajang silaturahmi yang sangat baik, maka itu kegiatan akan terus dilaksanakan, sehingga Komunikasi antar warga terjalin erat dan diharapkan dapat menghilangkan tawuran yang selama ini sering terjadi di wilayah Johar Baru.

Mangara menambahkan, untuk memantau pergerakan massa jika terjadi tawuran pihaknya telah memasang 17 Circuit Close Televisioan (CCT), sehingga nanti petugas kepolisian mudah untuk melakukan proses penyelidikan, ujarnya. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait