Rumah Kompos di Bungur Besar Kembali Difungsikan

Jakarta Pusat, -- Setelah sempat terbengkalai, Rumah kompos di kawasan Bungur Besar, RW 03, Bungur, Senen, Jakarta Pusat diperbaiki dan difungsikan kembali oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan setempat.

Lurah Bungur, Aruwanto mengatakan,  selama ini rumah kompos yang sempat terbengkalai ini justru dijadikan lokasi parkir liar dan Lapak Pedagang Kaki Lima (PKL). Sehingga menyebabkan lingkungan sekitar kumuh dan semrawut. Maka dari itu, pihaknya langsung mengerahkan PPSU untuk memperbaiki sekaligus membuat taman di sekitar rumah kompos.

"Taman penghijauan yang dibuat itu berukuran 2 meter x 8 meter. Nantinya akan dibuat juga pagarnya," kata Aruwanto, Selasa (07/11/2017) sore.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekbang dan LH Kelurahan Bungur, Imam Sukartono menambahkan, ada 6 PPSU yang ditugaskan untuk memperbaiki dan membuat taman penghijauan di rumah kompos tersebut.

"Pengerjaan rumah kompos meliputi menata pintu bak rumah kompos yang hancur dan mengecat keseluruhan. Selain itu, PPSU juga membuat taman penghijauan dengan tanaman produktif," ucap Imam.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait

  • Senin, 22 Januari 2018

    PPSU Bersihkan Jalan Bungur

    Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan sampah dan lumpur di saluran air di kawasan Jalan ...

  • Selasa, 12 September 2017

    Pagar Fasos Fasum Ditata

    Sebanyak 3 regu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat ...

  • Rabu, 10 Mei 2017

    Kastin di Jalan Bungur Dicat Ulang

    Guna memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki, serta untuk penataan kawasan yang lebih terawat kastin yang terletak di ...

  • Senin, 27 Maret 2017

    Lurah Bungur Intensif Tertibkan Spanduk Provokatif

    Lurah Bungur, Aruwanto terus memgintensifkan pengawasan Dan penertiban terhadap  sejumlah spanduk provokatif ...