SDN Kebon Kelapa 02 Dinilai

Jakarta Pusat, --  
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kebon Kelapa 02, Jakarta Pusat (Jakpus) memasuki tahapan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS), Kamis (11/10). 

Belasan rombongan tim penilai mulai melakukan penilaian mulai dari ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), kebersihan kantin serta nilai gizi dari makanan yang dijual, kebersihan beberapa ruangan, komposting, keberadaan toilet, serta kenyamanan ruang perpustakaan. 

Dalam kesempatan itu, Kasudin Pendidikan Jakpus Wilayah 2, Zubaedah selaku penerima tim penilai menyatakan, kegiatan LSS ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik. Agar peserta didik dapat tumbuh dengan baik, sehat dan cerdas. 

"Kita sudah berupaya maksimal, semoga apa yang kami upayakan mendapatkan hasil yang memuaskan," singkatnya. 

Ketua Tim Penilai LSS tingkat sekolah dasar, Ida Nurbani menyatakan, untuk tahapan penilaian LSS ini bobot penilaian disekolah sebanyak 60%, sisanya 40% ada di Tim Pelaksna (TP) UKS di tingkat kecamatan. 

"Tujuan kami datang kesini untuk melakukan pembinaan apakah TP UKS di sekolah dan kecamatan berjalan dengan semestinya. Apakah juga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga dilakukan dengan benar," jelasnya. 

Di tempat terpisah, Camat Gambir, Fauzi menerangkan, TP UKS yang ada di Kecamatan Gambir selama ini telah berjalan dengan baik. Mulai dari program-program kegiatan maupun kelengkapan administrasi.  Selain itu, melakukan petemuan rutin dan pembinaan pada UKS yang ada di sekolah-sekolah, TP UKS Kecamatan juga menjalin kerjasama dengan perusahaan swasta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). 

"TP UKS di kecamatan memastikan PHBS di sekolah berjalan optimal. Sehingga para siswa dapat menerapkan PHBS dan mencintai kebersihan," terangnya. 


Kominfotik JP/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait