STQ Menumbuhkan Kecintaan Umat Isalam kepada Al-Qur'an

Jakarta Pusat, -- Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) merupakan sarana untuk menjaga dan menumbuhkan kecintaan umat islam kepada Al-qur’an. Karena didalamnya banyak terkandung motivasi dan dorongan agar kita giat belajar bagaimana tata cara membaca Al-qur’an dengan baik dan lain sebagainya. Jelas Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin saat membuka STQ tingkat kota Jakarta Pusat, di ruang serbaguna Kantor Walikota, Senin ( 1/6 ).

Ikut Hadir pada pembukaan STQ yaitu Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, Asisten Kesejahteraan Rakyat, M.Fahmi, Asisten Pembangunan dan lingkungan Hidup, Eldi Andi serta para pejabat dilingkungan Kantor Walikota Jakpus.

Dikatakan dalam seleksi bukan semata-mata ajang untuk berlomba kemampuan diri tanpa makna, tetapi STQ tersebut harus dapat di jalankan dalam perilaku kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu saya berharap kepada dewan juri dalam menilai jangan dilihat dari sisi penampilan mereka, tetapi harus peka dan dituntut untuk melihat bakat dan potensi yang ada pada peserta STQ.

Arifin juga berharap dari para peserta STQ akan muncul para qori-qoriah yang memiliki kemampuan yang tinggi sehingga dapat mengharumkan nama kota Jakarta Pusat di pentas Tingkat DKI Jakarta maupun tingkat Nasional, ucapnya.

Ka.Bag Dikmental Jakarta Pusat, H. Zahrul Wildan menjelaskan peserta STQ tingkat kota Jakpus tahun 2015 diikuti 100 terdiri dari peserta terbaik dari STQ tingkat Kecamatan se Jakpus dan peserta dari rumah Tahfidz kecamatan Tanah Abang dan Kemayoran.

Adapun jenis yang  dilombakan yaitu tilawah Al Qur’an golongan anak-anak dan dewasa putraputri, Tahfids Al Qur’an golongan 1 juz  putra-putri, golongan lima juz  putra-putri, golongan 10 juz putra-putri, golongan 20 juz putra-putri, serta golongan 30 juz  putra-putri.

Pelaksanakan STQ tingkat Kota Jakarta Pusat berlangsung satu hari di dua tempat yaitu ruang serbaguna dan serbaguna besar Kantor Walikota. Sementara bagi pemenang akan mendapat hadiah uang pembinaan dan piala, sedangkan untuk  juara pertama dan kedua berhak mewakili Jakarta Pusat untuk mengikuti STQ tingkat DKI Jakarta yang akan berlangsung 5 s/d 7 Juni 2015 yang akan datang, tambah Wildan. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait