Safari Ramadan, Fery Farhati: Dalami Alquran Sadar Pengetahuan

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati saat membuka Safari Ramadan di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (23/5). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Bulan Ramadan ialah bulan yang penuh berkat dan limpahan rahmat. Salah satu hal yang membuatnya istimewa ialah bulan yang diturunkan petunjuk dan pedoman bagi umat manusia.

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati menambahkan, melalui kegiatan Safari Ramadan ini, mari bersama berupaya meningkatkan pemahaman dan komitmen mendalami Alquran.

“Dengan memahami apa yang kita baca secara sadar akan terdorong mengamalkannya kedalam kehidupan sehari-hari. Bila kita mengetahui dengan dasar kesadaran pengetahuan maka pahalanya akan berlipat," katanya, saat membuka Safari Ramadan di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Menurut Fery Farhati, munculnya kebiasaan baik, jika orang sadar dalam melangkah maka akan melakukan segala sesuatu dengan hati-hati.

“Jika sadar akan lingkungan tentunya kita akan menjaganya. Jika sadar tentang pentingnya mendidik anak tentunya kita akan menuntun anak-anak kita kearah yang lebih baik. Ibu dan para PKK menjadi contoh bagi keluarga dan masyarakat,” tegasnya.

Fery Farhati juga mengapresiasi TP PKK Jakarta Pusat yang telah menyelenggarakan Safari Ramadan dengan baik.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat mengungkapkan, ada enam kegiatan yang digabungkan dimulai dengan kegiatan Safari Ramadan, Nuzulul Quran, Santunan Anak Yatim, Bazar KPKP, Festival Beduk, dan Buka Puasa Bersama.

"Kegiatan silaturahmi ini menjadi sangat penting dan strategis yang memiliki nilai integral kebersamaan serta rasa peduli yang tinggi dengan membangun tugas PKK yang semakin kompleks dan berat," tandasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri seluruh pejabat di Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat. 

 

 

 

Kominfotik JP/As  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait