Saluran Air Dibuat di Tiga Lokasi

Satpel Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih melakukan pembuatan gutter dan tali air di tiga lokasi yang berbeda. Foto: Christ 

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana Tugas (Satpel) Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih melakukan pembuatan gutter dan tali air di tiga lokasi yang berbeda pasca-banjir yang melanda Ibu Kota Kota DKI Jakarta. 

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih, Sudiaman mengatakan jajaranya tengah membuat gutter atau saluran air yang menuju mulut air. Seperti di Jalan Suprapto dan Cempaka Putih Timur XXV.

"Kita pakai alat Jack Hammer untuk membuat cekungan dengan cara membongkar aspal sisi pinggir kastin," ucap Sudiaman saat di wawancarai, Senin (6/1).

Sudiaman menuturkan petugas yang dikerahkan dalam pembuatan gutter sebanyak enam Satgas. Meterial aspal yang telah dibongkar kemudian dimasukkan ke dalam karung dan dilakukan perapihan agar air masuk dengan lancar ke mulut air.

"Kita buat gutter di lokasi yang belum tersedia dan rawan genangan. Dengan dibuatkan gutter membuat genangan tidak terjadi," jelasnya.

Sambung Sudiaman, di lokasi Jalan Pramuka Raya jajarannya juga membersihkan tali air dan pembuatan mulut serta tali air di lokasi rawan genangan. Langkah ini dikerjakan agar tidak terjadi genangan di tempat tersebut.

"Pasca-genangan kita sudah melihat titik mana saja yang rawan. Di situ kita buat mulut air dan tali air agar air gampang masuk ke saluran," tutupnya. (As/Stk)


Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait