Saluran Air di Area PPKK Buruk

Jakarta Pusat, -- Kondisi saluran air di Pusat Pengelola Kantor Kemayoran (PPKK), Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat buruk. Pasalnya saluran yang ada di empat RW tidak mengalir dan sangat tinggi sedimentasinya.

Menurut Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede saat melakukan tinjauan Jumat Keliling (Jumling) sempat terkejut melihat saluran yang tidak mengalir. Terlebih warna air di saluran tersebut sudah berwarna gelap dan sedimen lumpur sudah cukup tebal.

"Saya minta Camat Kemayoran Herry Purnama untuk melakukan kerja bakti bersama warga. Tapi warga harus ikut terjun bersama dalam kerja bakti, kalau tidak ada warga yang mau terjun mendingan tidak usah," tegas Mangara, Jumat (11/11).

Sementara itu, Herry Purnama mengatakan siap menerima intruksi walikota tentang kerja bakti. Pasalnya saluran yang ada di RW 06-09 memang sedimennya cukup tebal. Terlebih saluran air di empat RW tidak ada aliran keluar penghubung ke saluran besar.

"Air di saluran ini ya hanya muter muter di situ saja. Makanya warna air, dan sedimen terjadi," ucapnya.

Herry juga menyayangkan sikap dari PPKK yang tidak kunjung mau turun ke lapangan dalam setiap aksi bersih-bersih lingkungan. Pasalnya sebelum aksi bersih lingkungan, pihak kelurahan selalu mengirimkan surat yang diketahui camat.

"Mana pernah mereka mau ikut bareng kita. Padahal kita tahu ini lingkungan rumah warga banyak masuk dalam area PPKK," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait