Saluran Air di Kalibaru Barat Dibersihkan

Jakarta Pusat, -- Saluran air di Jalan Kalibaru Barat, Gang IV RW 04 dibersihkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat (Jakpus). Sampah dan material hasil penertiban kemudian diangkut untuk menambah daya tampung saluran.

"Kita fokus di Gang IV, karena hasil pembongkaran lapak pedagang beberapa waktu lalu membuat saluran mampet. Banyak material yang masuk ke dalam, serta adanya sedimentasi, jadi kita aktifkan kembali salurannya," ucap Aruwanto, Lurah Bungur, Kamis (1/2).

Aruwanto mengatakan, panjang saluran yang dikerjaan saat ini masing-masing 150 meter di kedua sisi kanan dan kiri. Sementara lebar saluran 40-50 sentimeter.

"Kita juga sudah mengusulkan kepada Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Senen agar memperbaiki saluran air yang tersumbat di Jalan Kalibaru Barat Gang IV," ucapnya.

Di tempat terpisah, Kasatpel SDA Kecamatan Senen, Muhammad Rohman mengaku akan segera mendorong Satgas SDA untuk memperbaiki saluran air tersebut.

"Kita minta untuk bersabar. Setelah selesai pengerjaan saluran, kita akan tindak lanjuti di bulan Maret, untuk di Gang IV," jelasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait