Saluran Jalan Fahruddin Dikuras

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kapala Satuan Pelaksana (Kasetpel) Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Tanah Abang, Paulus Junjung mengatakan, ada saluran penuh dengan bekas material pembangunan gedung hotel dan trotoar. Menjadikan air tidak lancar dan terjadi penumpukan lumpur.

"Bekas pembangunan gedung di buang ke saluran. Kami sangat menyayangkan kurangnya kepedulian akan lingkungan. Padahal satu tahun lalu saluran tersebut sudah kami kuras," ucapnya saat ditemui di kantor setempat, Kamis (1/8).

Junjung menjelaskan, panjang saluran yang dilakukan pengerukan mencapai 150 meter, lebar dua meter dan kedalaman dua meter. Endapan lumpur di lokasi tersebut tidak tanggung-tanggung mencapai kedalaman 60 cm. Tentunya hal tersebut menjadi tantangan bagi pihaknya apalagi bercampur dengan puing-puing.

"Sudah tiga hari kami kerjakan saluran ini. 10 orang petugas dilibatkan untuk memkasimal pekerjaan saluran di Jalan Fahruddin tersebut," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait

  • Selasa, 03 Juli 2018

    Saluran di Karet Tengsin Dikuras

    Guna mencegah terjadinya genangan air, saluran di pemukiman Karet Pasar Baru V RT 08, RW 04, Kelurahan Karet Tengsin, ...

  • Jumat, 13 April 2018

    Saluran Warga Utan Panjang Dikuras

    Saluran utama warga di jalan Utan Panjang V Kelurahan Utan Panjang dan Jalan Cempaka Putih Utara, Kelurahan Harapan ...

  • Senin, 23 Oktober 2017

    Saluran Mikro di Kelurahan Serdang Dikuras

    Guna mengatasi genangan air di musim penghujan, saluran air mikro yang berada di 7 RW, Kelurahan Serdang, Kecamatan ...

  • Senin, 26 Februari 2018

    Saluran Dakota Dikuras

    Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat (Jakpus) menguras saluran di Jalan Dakota sisi utara dan Jalan Convair, ...