Saluran Pasar Tanah Abang Blok G Dikeruk

Satuan Pelaksana Tugas (Satpel) SDA Kecamatan Tanah Abang melakukan pengerukan di depan Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (8/4). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Guna memberikan pelayanan dan mengantisipasi genangan, Satuan Pelaksana Tugas (Satpel) SDA Kecamatan Tanah Abang melakukan pengerukan di depan Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (8/4).

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) SDA, Kecamatan Tanah Abang, Junjung Paulus mengatakan pengerukan ini menjadi bagian rutin dari jajarannya.

"Pasar Tanah Abang termasuk pusat perbelanjaan yang cukup vital dan terbesar. Kita harus hindari terjadinya genangan karena nanti bisa menggangu aktivitas dan mobilitas pengunjung," ucap Junjung saat di wawancara di sela-sela pengerukan.

Junjung menjelaskan, mengenai panjang saluran yang dikeruk lumpur sekitar 40 meter dan kedalaman 80 centimeter. Pihaknya mengerahkan 12 orang petugas agar pengerjaan dapat berjalan dengan maksimal.

"Pantauan kami saluran di blok lainnya masih cukup aman. Maka itu pengerukan hanya di depan blok G, karena saluran dipenuhi lumpur," jelasnya.

Masih kata Junjung, pengerjaan ini sudah berjalan selama dua minggu. Menurutnya jika tidak ada kendala berarti pekan depan sudah selesai.

"Satu hari kami bisa angkut satu truk lumpur. Lumpur itu nanti akan dibuang di PLTU, Jakarta Utara," tutupnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait